kumpulan Comando pada autocad agar menggambar lebih cepat

salam dari saya. semoga artikel ini membantu anda dalam hal belajar maupun bekerja.
di dalam dunia drafter imajinasi memang nomer utama kemudia baru kita menetapkan aturan-aturan dalam menggambar. kali ini saya akan sedikit share beberapa  komando pada autocad.
umumnya autocad di gunakan untuk mengganbar ganbar sipil dan interior serta modeling 3D.
keseharian saya drafter STP, jadi saya setiap hari mengoprasikan sofwere autocad.
oke langsung saja saya share beberapa  comando pada autocad agar kita dapat menggambar lebih cepat.


Berikut beberapa comando yang sering saya pergunakan

 L = untuk mengomandokan perintah Line ( Garis )
O = Ofside untuk menggandakan sebuah line dan dapat di sesuaikan sesuai ukuran.
M = Move, untuk memindahkan obyek gambar kita
R = Rotasi, untuk memutar gambar kita
Sc = Scala , Untuk menentukan scala gambar kita
E = Ersh ,  untuk menghapus gambar
TR = Trim, untuk menghapu sebuah gambar yang terhubung agar gambar terhapus sesuai yang kita seleksi
X = Expload, berfungsi untuk memisahkan gambar yang sudah di blok.
MA= Berfungsi umtuk menirukan apa yang sudah kita pilih. contoh garis tebal warna putih dan garis tipis warna kuning jika gari puti saya comandokan MA dan enter saya aplikan ke garis kunging makan garis kuning menjadi warna putih.
C = Circle , membuat ;ingkaran
CO = copy gambar
F =  Filet berfungsi untuk menghubungkan garis siku dan membuat keruncingan garis siku dapat di modifikasi dengan menambahkan komando R.
D = Seting dimensi
XL = untuk membuat garis not scale
Z = Zoom
MO = Options
LI = List
BO =  Me regtanguler media gambar
REG = regtanguler
T = Text , untuk menulis text
BR = Break, lambak break


Masih ada banyak sekali comando pada autocad, saya rasa comando yang saya share sudah dapat memudahkan anda membuat tugas gambar atau bekerja dalam menggambar dengan cepat.



Terimakasih sudah berkunjung di blog okdydhruva .

1 komentar:

pasang iklan