Helo Guys ...


Support My Youtube Channel and please subscribe my channel, like, comment and share.
Follow me on Instagram, Facebook and for more information you may contact my gmail address on button below
Thank You guys

Youtube Instagram Facebook Gmail
TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail

CARA bermain gitar MENGGUNAKAN drop D

saya akan menerangkan permainan drop, terutama drop D. simpel dan lihat saja langsung bagaimana cara bermain gitar menggunakan drop D. suara yang di hasilkan sangat lah tebal.
oke langsung saja untuk menyeting gitar drop D.
lihatlah gambar di bawah.

nah perhatikan pada anak panah yang menunjukan huruf D, jadi yang di maksud dalam permainan gitar drop D adalah memainkan seting gitar/ merubah nada E menjadi nada D, (di turunkan 1 oktaf) keungulan memainkan drop D adalah membuat ketebalan suara gitar.
jadi intinya drop D adalah merubah seting nada E *senar 6* menjadi nada D.
contoh dalam dunia musik,  permainan drop sering digunakan pada musik metal, rock.
untuk universalnya tergantug kebutuhan anda memainkan permainan gitar.

KEUNGULAN BERMAIN DROP
-nada atau *kunci gitar* lebih mudah di jangkau dengan penjarian anda, kulumnya saat anda memain kan nada pada senar 6 anda cukup mengeblok senar 4-5-6 dalam satu fret. langkah tersrbut sudah menciptakan nada.
-suara yang di hasilkan lebih tebal

KELEMAHANYA
-untuk anda yang masih belum terbiasa merubah nada standar pada gitar, mungkin anda akan mengalami hal baru dalam pembentukan nada.

oke cukup sekian, semoga pengalaman saya dapat membantu anda dalam pengertian BERMAIN GITAR DENGAN MENGUNAKAN DROP D,  sebenarnya permainan merubah nada sangat banyak di terapkan pada pemusik asing di luar sana. anda tau desquad band metal indonesia? dalam lagu-lagu ciptaanya banyak mengandung unsur drop C.. bullet for my valentine band barat jg sedemikian. dan masih banyak musisi seluruh dunia yang mengunakan tekhnik merubah nada internasional'nya..

0 komentar:

Posting Komentar